Minggu, 01 Juni 2014

Aku Harus Lakukan Ini Nanti, InsyaAllah

Ada beberapa hal yang belum sempat aku lakukan selama di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram karena sempitnya waktu dan itu aku sesali L diantaranya adalah :
1. Engga coba masuk ke raudhah untuk yang kedua kali. Padahal ada beberapa orang yang berusaha lagi masuk raudhah untuk yang kedua kali tapi aku engga L hikss kalo ke Masjid Nabawi lagi, aku pengen manfaatin waktu untuk beberapa kali ke raudhah, ke tempat yang Rasulullah sebut sebagai taman surga.
2. Di Mekkah belum pernah jalan kaki dari hotel ke Masjidil Haram. Padahal hotelnya dekeet tapi karena ada pembangunan besar-besaran di Mekkah jadi ga memungkinkan untuk jalan kaki, padahal kayaknya asik kan sekali-kali jalan kaki sambil menikmati pemdangan. Biar ga naik bus terus..hhee.
3. Belum nyium Hajar Aswad. Siapapun yang ke Mekkah aku yakin punya cita-cita yang sama yaitu mencium Hajar Aswad. Hmm aku tau ini ga gampang, apalagi untuk cewe karena emang penuh banget dan agak berbahaya juga. aku juga tau kalo ini tuh sunnah, ga wajib untuk dilakukan tapi aku pengeeeennn.. Setidaknya aku ingin berusaha mencapai itu, masalah berhasil nyium atau engga, biar Allah yang berkehendak. Aku tuh kemaren punya keinginan tapi emang sama sekali ga nyoba. Kenapa? Jujur belum berani. Aku ngajak ibu-ibu di kamar, nah kata yang udah beberapa kali umroh dan haji, mereka aja baru berhasil sekali. Jadi diputuskan untuk tidak mencoba L sempet kepikiran ajak ayah, tapi ga jadi karena ayah juga terlalu beresiko ngajak aku berdua aja. Ayah sempet nyoba sama temennya tapi pas udah deket, ayah kedorong-dorong dan akhirnya gagal. Lain kali aku ingin sekali mencium Hajar Aswad.
4. Belum masuk ke zamzam tower. Ini penting ga penting sih sebenarnya hahaha. Aku penasaran aja di dalem itu apa isinya, kenapa bangunannya sampe semegah itu dan tinggi banget, tingginya nyaing-nyaingin menara mesjid masa.. Jadi aku penasaran di dalemnya itu ada apaan.. Nanti kalo kesana lagi aku pengen masuk ah insyaAllah hihi.
5. Belum ke ring Ka’bah. Sebenarnya waktu itu malem sebelum besoknya pulang, aku sama ayah nyobain lagi masuk ke ring. Tapi ya ampun antriannya panjang banget dan yang ngantri pada bawa kursi roda semua. Di depan pintu masuknya ada beberapa petugas kayak keamanan gitu yang meriksain satu satu yang masuk, jadi kayaknya yang boleh masuk hanya yang membawa kursi roda aja. Memang sih ring itu dibuat utamanya untuk yang berkursi roda, untuk kemudahan mereka. Cuma aku pengen liat Ka’bah dari ring aja, secara ring itu baru setahun ini jadinya. Tapi bukan berarti aku pengen naik kursi roda loh yaa. Allah Maha Tau.
6. Belum naik ke lantai 3 masjidil haram. Kata ayah kalo musim haji, lantai 3 itu dibuka dan penuh dipake solat karena banyak jamaahnya. Jadi kalo aku mau ke lantai 3, aku harus berhaji yaa, insyaAllah. Aamiin yaa Robbal ‘alaamiin.

satujuniduaribuempatbelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar