Kamis, 16 Juni 2016

Iga Bakar Mas Giri – Halal MUI

Ini adalah restoran favorit keluargaku sejak kami pertama kali kesini. Di meja ini ada selebaran yang bertuliskan sejarah singkat iga bakar mas giri. Ternyata iga bakar ini awalnya berasal dari medan (aku  ko ga pernah denger yaa ada iga bakar mas giri selama aku tinggal di medan? Hehe).

Lokasi iga bakar mas giri ada di jalan riau, tepat di sebrang taman pramuka. Jadi cukup strategis. Dari segi tempat, iga bakar ini memakai rumah yang telah dirombak sedemikian rupa menjadi tempat makan. Tempat ini bisa dibilang selalu ramai pengunjung, tapi sayang area parkirnya sempit banget. Hanya muat menampung beberapa mobil aja. Di dalam restoran sendiri juga tidak bisa menampung terlalu banyak tamu karena tempatnya yang terbatas. Tapi meskipun tempatnya terbatas, tapi orang yang datang kesini ga berhenti-berhenti.

Menu andalan di restoran ini tentu saja sesuai namanya, yaitu Iga Bakar. Asli iga bakarnya enak banget. Disini ada menu paketan dan ada menu terpisah. Kalo untuk paketan iga bakar, nasi dan teh manis dibandrol dengan harga 36rb (untuk porsi regular) dan 40rb an untuk porsi double alias besaar hehe. Untuk paket iga bakar regular ini, kalo udah malem suka habis, jadi tinggal yang double. Kalo paket lainnya itu ada ayam penyet dan lain-lain , itu udah termasuk nasi dan minum teh manis.

Menu andalan yang aku suka pesen adalah iga bakar. Iga bakar disini tuh enaak banget, disajikan di hot plate dan disajikan bersama semangkuk kuah kayak kuah sop gitu. terus ada sambelnya yang pedes juga. Aku rasa kuah sop itu selain menambah kesegaran, juga bisa menjadi penetral kalo sambalnya dirasa kepedesan hehe. Nah, kalo ibu dan ayah sukaaa banget sama oseng iga-nya. Asli oseng iganya enak banget, pedes dan seger banget banget. Singkat kata : enak pake banget hehe. Dulu pertama kali kesini, oseng iga bakarnya lebih pedas dan lebih segar lagi, jadi lebih enak. Kalo sekarang udah ga terlalu pedas (mungkin karena harga cabe makin mahal zzz), meskipun masih seger dan enak sih. Paling kita bilang sama mas nya kalo kita mau pedes banget hehe.

Hampir semua menu udah pernah kami coba disini, saking seringnya kesini hehe. Kalo ada yang ulang tahun, atau ibu habis dapet arisan, pasti ngajaknya kalo ga ke bebek slamet yaa kesini deh hehe. Anehnya berkali-kali kesini, kami ga pernah bosen.

Berbagai menu lain yang dijual disini adalah spaghetti iga, steak iga (ini enaak), sate iga, tongseng iga, sop iga (ini enaakk juga). Terus untuk cemilannya ada tahu, risol iga dll (semuanya enak, attulah aku jadi lapeeer!). minumannya? Standar sih, ada aneka juice, aneka teh dan ada bandrek dll gitu.

Pokoknya menuruku ini recommended banget! Bakalan ketagihan kalo kesini. Seperti review aku yang lain, disini juga udah dapet sertifikat halal MUI nya. Jadi jangan khawatir untuk makan aneka daging yang ada disini hehe.
 tumis iga cabe hijau favoritenya ibu. pedes seger !
 iga bakar mas giri, favorite aku dan paling recommended disini.

sup iga seger bangetzzz
FYI,
Iga Bakar Mas Giri
Jalan RE. Martadinata No. 118 Bandung (sebrang taman pramuka)
Harga : 35rb s/d 50rb (makanan berat), 5rb s/d 10rb (cemilan), 5rb s/d 25rb an (minuman)
Jam Operasional 10.00 s/d 22.30 WIB

Note : Semua gambar bersumber dari google ya :)
tigaaprilduaribuenambelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar