Selasa, 12 April 2016

Bebek Kaleyo - Halal MUI



Sebenarnya ini bukan nama yang baru yaa.. Sebelumnya Bebek Kaleyo udah buka outlet di beberapa kota di Indonesia. Tapi di Bandung sendiri masih terbilang baru. Katanya sih bebek kaleyo ini hits banget di Jakarta. Makanya saat bebek kaleyo buka di bandung, banyak orang yang penasaran. Termasuk aku sih haha. Bebek kaleyo ini tempatnya menyatu dengan FO bali heaven (bahkan tempatnya itu dulunya adalah cafe bali heaven). Jadi sebenarnya cocok juga sih buat yang dari luar kota, habis makan bebek bisa cuci mata atau belanja di FO hehe.

Niat hati nyobain bebek ini ternyata ga mudah haha*naon sih*. Pertama kali aku dan keluarga datang kesana pada hari minggu dan ternyataaa tiap minggu bebek kaleyo tutup!! Ko bisaa? Aku dan keluarga kaget juga soalnya kalo tempat makan kan umumnya lagi rame-ramenya pas weekend. Tapi kenapa juga dia tutup setiap minggu? Heran kan yaa~

Akhirnya lain waktu kami kembali datang. Kali ini malam minggu. Bukan main ramai sekali. Setelah bersusah payah mencari parkir akhirnya dapat juga.

Cara memesan makanan disini adalah dengan berbaris, mengambil nampan dan piring yang sudah diisi nasi oleh waiter disana. Kemudian kita akan ditanya, menu lauk apa yang akan kita pesan, minum apa baru terakhir melakukan pembayaran. System disini adalah self service, dimana kita yang harus mengangkat nampan kita sendiri dan meletakkannya di meja yang kita pilih. Ada banyak pilihan di Bebek Kaleyo ini dan yang dijual tidak hanya menu bebek, tetapi ada juga ayam. Jadi buat kamu yang ga suka bebek, bisa makan ayam disini hehe.

Dari segi harga, bebek kaleyo sekitar 25rb-30rb per porsinya, sudah dengan nasi. Kalo dari segi pelayanan hmmm disini karyawannya tergolong cuek (untuk bebek kaleyo di bandung)> aku berpikir mungkin mereka tidak terlalu mementingkan pelayanan, selain mungkin mereka terlalu sibuk, juga karena pada dasarnya disini udah banyak sekali tamu. Tapi menurutku, pelayanan tetap diperlukan yaa meski kondisi restoran ramenya kayak pasar hehe.

Rasa dari makanannya enak. Bebeknya gurih karena sudah dibumbui, jadi ga cuma digoreng aja. Selain itu pilihan sambelnya pun beraneka macam. Mulai dari yang ga terlalu pedas sampe yang pedas. Kita bisa ambil sendiri jadi ambil banyak juga gapapa hehe

FYI,
Bebek Kaleyo
Jln. Pasir Kaliki No. 185-189 Bandung
Buka setiap Senin-Jumat (11.00 s/d 23.00), Sabtu jam (18.00 s/d 24.00), Minggu tutup.
Harga bebek (25rb an), nasi (7rb an), ayam (15 s/d 20rb an)


*semua gambar yang ada disini dari google yaa
delapanaprilduaribuenambelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar