Senin, 18 April 2016

Bebek Slamet-Halal MUI

Ini juga favoritenya keluarga, terutama ibu. Seperti namanya, yang dijual disini hanya bebek. Yang bikin tempat ini terkenal adalah karena sambelnya yang maknyus ! Di awal kami kesana, sambelnya pedes banget. Makan sedikit aja ga kuat. Tapi seiring berjalannya waktu, entah karena harga cabe semakin mahal atau dapet complain dari tamu karena terlalu pedas, akhirnya sekarang sambelnya tidak se-pedes dulu, tapi masih tetap enak koo. Yang bikin enak sambelnya ini karena pake cabe rawit seger yang disiram sama minyak. Buat yang ga terlalu suka pedes, sambelnya bisa dicampur dengan kecap manis. Campuran rasanya pedes manis, endess banget. Sayang, sejak beberapa waktu lalu, sambel per porsinya semakin sedikit, bisa sih minta tambah tapi bayar lagi (haha aku maunya yang gratisan attu wkwk).

Sebenarnya bebeknya sendiri kalo dimakan tanpa sambal udah enak, karena udah ada rasa bumbunya jadi gurih gitu. Tidak banyak makanan yang ditawarkan disini, seperti yang aku bilang tadi, tempat ini hanya menjual menu bebek sebagai menu utamanya. Yang paling laku adalah menu paket seharga 27500 yang terdiri dari nasi, bebek, sambal, lalab, kol goreng dan minum (teh manis). Ada juga bebek wutuh, yaitu bebek utuh satu ekor. Ini sih buat porsi banyak yaa hehe. Terus bebek remuk, dimana bebek digoreng kering dan diremuk sampe ke tulang-tulang. Kalo aku sih selalu pesen bebek paket hehe. Untuk tambahan lain seperti tahu tempe goreng, kol goreng dll. Sedangkan minumannya standar seperti aneka teh, juice, dll. 


Di Bandung sendiri ada dua outlet bebek slamet yang aku tau. Dari segi tempat, cukup nyaman, parkiran juga luas. Seperti kebanyakan tempat makan di bandung, bebek slamet ini menggunakan tempat yang dulunya rumah dan disulap menjadi restoran. Jadi kalo kita masuk, kayak masuk ke kamar sendiri. Kita bisa menebak-nebak, ini ruang tamunya, ini kamarnya, ini ruang keluarga dll. Jika kita datang saat weekend di malam hari, sering ada live music. Dua orang penyanyi dan gitaris yang nyanyi disini. Sederhana tapi suara mereka enak lho. lumayan buat hiburan kan hehe.

FYI,
Bebek Goreng H. Slamet
Outlet 1 : Jln Supratman (dekat Togamas, di samping SSC)
Outlet 2 : Jln. Soekarno Hatta
Harga makanan 25rb s/d 30rb an (kecuali bebek wutuh), minuman 5rb s/d 15rb an, tambahan lain 5rb an.

*semua gambar diambil dari google
limaaprilduaribuenambelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar