Selasa, 24 Januari 2017

The Lodge Maribaya

Aku tau tempat ini dari instagram. Melalui instagram, aku  jadi tau ternyata ada banyak banget tempat wisata di Indonesia dan banyak orang yang kesana buat foto kekinian (yang biasa dikenal orang dengan foto instagramable).

Berawal dari mewakili ibu menghadiri pernikahan anak temannya, maka aku dan deffi berangkat ke daerah Pahlawan. Setelah itu kami bingung mau kemana? Akhirnya iseng liat instagram dan nemuin tempat ini. Sebenarnya aku udah pernah denger kabar sih kalo disini bagus tapi belum pernah kesana. Akhirnya saat itu kami memutuskan untuk kesana.

Ternyata jalan menuju kesana cukup mengejutkan hehe. Dari arah lembang, ambil kea rah maribaya. Teruuuss aja, melewati jalanan yang lumayan kecil dan lumayan jelek juga. Hmm jalannya tuh mirip-mirip kayak jalan Punclut gitu loh. Beberapa tempat wisata di Lembang tertulis di plang penunjuk arah jalan. Tapi The Lodge Maribaya ini engga. Jadi aku dan deffi meraba-raba. Ada untungnya pake mobil, jadi ga terlalu ngeri jalannya. Tapi ada sulitnya juga, karena pake mobil, jalannya jadi agak lambat dan susah lewat jalan yang jelek.

Ternyata oh ternyata tempatnya itu terpencil banget, ada di dalam gang kecil gitu. emang sih di daerah Bandung dan Lembang ada banyak tempat wisata di daerah terpencil yang ga terduga. Kalo ngeliat dari luar, kita pasti ga ngeh kalo ada tempat wisata gede dan bagus disana. Nah karena jalan gang nya sempit, jadi pas udah di mulut gang macet. Di deket mulut gang, kanan kirinya banyak rumah warga yang menyediakan tempat parkir. Kalo kamu gamau ngantri macet lama, mending parkir di tempat warga. Tapi mungkin harga sewa parkirnya beda.

Seperti yang aku bilang, dari luar ga akan keliatan kalo di dalam itu ada tempat wisata. Ternyata The Lodge Maribaya ini bagus! Yang bikin bagus tempat ini adalah  banyak pohon pinus yang jadi latar belakangnya. Indah banget. Buat yang suka narsis atau selfie, tempat ini cocok banget dijadikan tempat untuk mengambil foto yang ciamik dan instagramable. Tempat ini menyediakan tempat foto yang latarnya bagus.
Jadi disini terbagi menjadi beberapa area :
 
1. Area camping : jangan bayangin camping disini kayak tempat camping ala pramuka atau ala backpacker yang pake tenda. Ini camping mewah wkwk. Tempatnya juga semi permanen dan lebih kokoh.

2. Area Santai : yang disebut area santai disini adalah sebuah lapangan rumput, tidak terlalu luas namun nyaman. Di atas rumput disediakan beberapa tempat duduk terbuat dari balon yang bisa dipakai untuk bersantai. Kebanyakan aktivitas yang terlihat disini adalah anak-anak kecil berlarian di rumput dengan mainan mereka, dan para orang tua yang duduk santai sambil mengawasi anaknya yang bermain, juga ada beberapa remaja yang ber selfie ria sambil duduk/

3. Area Spot Foto : disini ada 3 spot foto utama yang sekaligus bisa dijadikan tempat uji adrenalin juga sih hehe. yang pertama rumah kayu. Hmm tau spot foto kalibiru yang ada di Jogjakarta? Nah disini juga ada. bagi teman-teman yang tinggal di bandung dan sekitarnya, sekarang ga perlu jauh-jauh ke kalibiru buat foto cantik. Hehe. Sebelumnya kita harus naik tangga kayu yang ada di pohon, kemudian bisa duduk dan berdiri sambil cekrekk. Hehe. Yang kedua, ayunan gantung. Bentuknya persis kayak ayunan tapiiii tinggi banget. Agak ngeri juga sih tapi rame hehe. nah yang ketiga lebih ekstrim. Naik sepeda di atas tali. Weww. Ahaha, aku pengen coba tapi berhubung kesana aku salah kostum pake rok, jadi aku cuma naik ayunan doang. Untuk bisa menikmati ketiga tempat ini, kita harus beli tiket dulu.

Jadi gimana? Tertarik buat ke tempat ini? XD
duabelasoktoberduaribuenambelas 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar