Jumat, 11 Mei 2012

Jadi anak kosan hehe

Sepertinya jadi anak kosan itu asik juga yaa..
Tinggal di satu ruangan yang sepenuhnya milik kita. Mungkin semacam punya rumah sendiri yaa.. Kita yang ngurus sendiri, yang bersih-bersih, rapi-rapi. Semua kita yang atur, semua jadi tanggung jawab pribadi.
Ini berawal dari teman saya, Yogi, menyarankan saya untuk nge like salah satu page humor berisi kumpulan humor anak kosan. Saya like, dan benar saja. Isinya lucu-lucu deh, cerita tentang kehidupan anak kosan. Saya juga ingat, waktu SMA dulu pernah baca buku yang judulnya "Anak Kos Dodol", yaa ampun saat itu juga saya jadi pengen ngekos.hahhaa..

Kemudian saya membayangkan, kalau kalau saya jadi anak kosan. Mungkin seperti ini ceritanya..
Saya bangun pagi, mungkin kesiangan, mungkin juga tidak. Tergantung apakah alarm yang berbunyi saya matikan atau tidak. Oke anggaplah saya bangun pukul lima, kemudian keluar kamar dan solat subuh. Lalu tidur lagi sampaaaiii jam 8 hahaha.

Kemudian saya beraktivitas sampai sore, lalu pulang dalam keadaan lapar dan malas keluar untuk cari makan. Saya tahan lapar, lalu tidur dan begitulah besok harinya berjalan seperti hari ini. Kalo waktu makan yaa cari makan, kalo air galon habis yaa dibeli, kalo lampu mati yaa ganti sendiri (atau minta tolong siapa saja yang berbaik hati hehe). Oiya satu lagi, berarti kalo jadi anak kosan, saya harus rajin-rajin beberes kamar. Yaa meskipun kalo tinggal sama orang tua juga beberes sih, tapi kan ada yang nyerewetin hehe.. Kalo ga ada yang ngingetin mungkin kamar kosan saya udah kayak kapal pecah. Kata ibu saya, "Tifa itu orangnya emang bersih, tapi ga rapih." *nah loh.
Hmm walaupun keliatannya mengasyikkan, tapi ternyata jadi anak kosan itu tidak semudah yang dibayangkan yahh.. Teman-teman bilang, masalah keuangan sering kali jadi topik langganan setiap kali akhir bulan. Pada awal bulan biasanya makmur, tapi ketika mendekati akhir bulan, mie bisa jadi sahabat setia. Tergantung bagaimana mereka mengatur keuangan. Kalo di awal bulannya hedon yaa, akhir bulannya susah. hehehe seru juga kayaknya yaa, bikin kita pinter ngatur keuangan..

Kalo jadi anak kosan, selain pinter ngatur keuangan, juga harus pinter jaga diri. Secara kita jauh dari pengawasan orang tua, jadi semua kita yang atur, kita yang jaga. Tapi enaknya kita udah dapet kepercayaan orang tua. Pasti kita juga ga bakal menyalahgunakan kepercayaannya hehe. Berhubung orang tua jauh, yang paling dekat yaa temen. Kalo lingkungannya baik-baik dan aman, kita udah enak. Makan beli bareng, negrjain tugas mungkin bareng.. Tapi kalo lingkungan kurang mendukung, kita harus sedikit kerja keras. hehe..

Rame juga kayaknya yah.. Apalagi akhir-akhir ini saya lagi sering main ke kosan temen saya, namanya Tari. Hampir setiap hari hehehe. Kosannya di belakang kampus dan setiap pulang, saya selalu ketemu sama anak kosan deket situ. Saya jadi membayangkan bagaimana kalo saya ada di posisi mereka, hehe. Yaa siapa tau nanti saya  jadi anak kosan, pas kerja misalnya?hehehe.. who knows?

sebelasmeiduaribuduabelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar