Selasa, 11 April 2017

GOBLIN

Lagi-lagi ada film yang booming di kantorku. Sejak pindah kerja kesini, aku jadi banyak nonton film Korea nih. Berhubung aku mudah bosan dan standar film serial aku tinggi (prett) jadi aku hanya suka beberapa serial. Yang lainnya, kebanyakan aku ga terusin nontonnya karena bosen hehe. Nah salah satu film yang baru aku tonton dan boleh juga untuk kalian coba adalah GOBLIN. Film ini menceritakan tentang goblin.

Apa itu goblin? 
Ada kepercayaan bahwa goblin dulunya adalah manusia biasa, yang hidup ratusan silam dan masih hidup hingga kini. Di masa kerjaan dulu, goblin hidup sebagai salah satu tentara yang berusaha melindungi kerajaan. Tapi karena saat itu sang raja masih berusia sangat muda, maka raja tsb mudah dipengaruhi orang lain. Salah satu yang sangat berpengaruh pada raja adalah pengasuhnya sendiri, yang ternyata jahat. Singkat cerita, goblin pun dihukum mati dengan ditusuk pedang dan dikutuk tidak akan bisa mati, kecuali ada yang bisa mencabut pedang tsb dari perutnya. Dan satu-satunya orang yang bisa mencabut pedang itu adalah pengantin goblin.

Sekian lama mencari selama ratusan tahun, pada suatu hari akhirnya goblin bertemu dengan pengantinnya, seorang gadis sma biasa yang hidupnya sangat menyedihkan, tapi dia tumbuh menjadi anak yang selalu riang. Gadis ini bisa melihat hantu, bisa melihat pedang yang ada di perut goblin, dan bisa melihat makhluk lain yang bukan manusia. Oh iya, selain bercerita tentang goblin, ada juga kisah tentang malaikat pencabut nyawa yang jatuh cinta pada manusia biasa.

Film ini sebenarnya sama sekali ga masuk di akalku hehe. Film ini banyak menceritakan tentang reinkarnasi, dimana aku secara pribadi ga percaya hal itu hehe. Banyak keanehan yang ada di film ini, misalnya kematian bisa diundur berkali-kali, orang yang jatuh cinta pada orang yang sama meski kedua bereinkarnasi menjadi orang yang berbeda, ketetapan dewa yang bisa diubah dll.

Meski banyak keanehan yang ga masuk akal, tapi film ini cukup menghibur. Aku sendiri terhibur oleh akting pemainnya. Tokoh favorite aku di film ini adalah Eun Tak, si pengantin goblin. Dia ramah, periang dan lucu. Ekspresinya itu loh, dapet banget. Pas dengan tokohnya.

Selamat menonton ! ;)
limadesemberduaribuenambelas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar